Dengan perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi tidak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan akan telepon, pesan singkat (SMS) dan internetan merupakan kebutuhan wajib yang dibutuhkan manusia zaman sekarang atau manusia modern saat ini.
hal tesebut menarik perhatian para provider di Indonesia, mereka akhirnya berusaha menarik minat pelanggan dengan cara memberikan promo tarif murah telepon, sms, dan internetan.
Namun sayangnya tidak diimbangi oleh kapasitas network dan infrastruktur yang baik. Yang pada akhirnya tidak semua pelanggan menerima atau menikmati promo yang disediakan pihak provider.
Sebaliknya telkomsel berusaha mengutamakan kapasitas jaringan yang lebih baik.
Dari hal itu PT. Telekomunikasi selular (Telokomsel) belajar dan menilai setiap perusahaan operator telekomunikasi harus mengutamakan kapasitas network dan ketersediaan infrastruktur sebelum memberikan beragam promo-promo menarik buat pelanggan .
Menurut pihak telkomsel, apabila hal tersebut tidak diperhatikan dengan baik maka jaringan telekominikasi bisa down sehingga akan berdampak bagi pelanggan secara keseluruhan. Selanjutnya, jika kapasitas pengiriman pesan singkat tercatat 1000 SMS perdetik otomatis pihak operator telekomunikasi harus memperhitungkan agar bagaimana caranya ketika promo dilakukan,
jaringan tetap mengelola jumlah yang tidak melebihi kapasitas maksimal.